Senin, 03 Oktober 2022

Cara Mudah Hidup Tenang TANPA NGUTANGI DUIT KE TEMAN.


Turhin Ganteng, Cara Mudah Hidup Tenang dan Ekonomi Nyaman. Perlu kalian tahu aja, Tips dan Triks yang akan saya berikan ini wajib kita terapkan kalau hidup kita ini ingin Tenang setenang Tenangnya, kalau ingin hidup kita damai sedamai damainya.

Apa kalian penasaran apa tips dan triksnya?

Harus penasaran dong tips dan triksnya apa agar hidup Tenang, Nyaman, Pikiran tidak Terkuras dan TIDAK MENYAKITI DIRI KITA SENDIRI 🤣🤣🤭🤭😁😁

Cara Mudah Hidup Tenang dan Ekonomi Nyaman

Langsung saja akan Aku kasih Tips dan Triksnya. Simak baik-baik ya sodara semua.

Cekidooottttt:

STOP MENJADI ORANG BAIK PERIHAL UANG:


Ingatlah wahai sodara-sodara sekalian (udah kayak pidato presiden aja logat gue 🤣🤣). Berhentilah menjadi orang baik perihal UANG kalau kita ingin hidup kita ini tidak banyak pikiran, kalau hidup kita ingin nikmat, kalau ingin tidur kita Nyenyak.

Percayalah. Bukan berarti kita tega melihat teman kita yang sedang susah, bukan pula kita termasuk orang yang masa bodoh dan tidak mau menolong teman, akan tetapi kita harus belajar tega demi agar kita ini tidak menambah beban pikiran teman kita yang lagi susah juga. Iya kan iya kaaaannn????? 

Secara kalau kita mudah minjemin uang ke teman kita yang lagi susah, nanti teman kita malah tambah susah juga mikirin bagaimana dia bayar utang ke kita, kan kita jadi berdosa nambahin beban pikiran teman kita yang lagi susah.

Terlebih lagi kita nanti juga pusing dan streess kalau teman kita yang kadang-kadang gak punya otak itu ngutang tetapi seperti hilang ingatan, kita jadi menggerutu dan kalau kita menggerutu malah teman kita semakin banyak dosanya.

Apa efek dalam diri kita jika terlalu baik perihal meminjamkan Uang ke teman yang tidak berperi ketemanan alias seenak wudelnya dia? 🤣🤣

PERTAMA: MENGURAS ISI OTAK


Pasti akan menguras Otak. Bagaimana tidak menguras otak fergusoooo.

Dia pinjam sekian juta tanpa kita bikin kesepakatan apa2 dan tanpa jaminan apa2, dan kita saking baiknya karna bagi kita adalah menolong teman yang kesusahan, dan kita juga bukan bank titil alias rentenir yang berani riba dan berani neraka.

Saat minjam uang, si teman bilangnya 3 hari lagi di balikin, di tagih bolak balik bilangnya iya iya iya nanti di transfer.

Hasilnya? Entut jembuudd, besak besok besak besok sampai berminggu2, kalau gak di tagih gak akan pernah ingat kalau dia punya hutang. Di tagihpun jawabnya iya iya iya bangsaaaaatttttssssss.

Akibatnya dalam diri kita sendiri apa?
OTAK TERKURAS, ngandelin uang di teman pingin cepet balik padahal uang itu sendiri mau kita gunain beberapa hari kedepan untuk belanja, entah bayar karyawan, entah buat beli sempaaakk, entah buat beli Cawet dan isi cawetnya 🤣🤣🤣.

Bayangiiinnnnn. Bayangiiinnnnnn....!!!!
OTAK KITA TERKURAS BAAANGGSAATTSSS

KEDUA: EKONOMI SENDIRI JADI MURAT-MARIT.


Yang pasti ekonomi kita (pemberi pinjaman) murat marit gak karuan. Aku bilang ekonomi murat marit ya karena standart kita ini masih pekerja yang gajinya masih STANDART UMR.

Elu sendiri Ngalamin, elu sendiri ngerasain, elu kerja GAJI UMR itu dapet apa aja? Apa elu bisa nyimpen uang? Atau hanya cukup untuk kebutuhan aja?

Kalau elu sendiri ngalamin cuman cukup buat kebutuhan rumah tangga, ya itu artinya sama aja kayak orang yang elu pinjem uangnya, orang yang elu pinjem uangnya itu bukan berarti UDAH TURAH-TURAH DUIT saat minjemin lu duit, dan jangan pula lu berfikir dan memandang orang yang lu pinjem duitnya itu gak butuh duit.

HARUS KALIAN TAHU WAHAI PARA PEMINJAM DUIT. SAAT ELU MINJEM DUIT KE ORANG YANG BERUSAHA MEMBANTUMU ITU SEBENERNYA KAMU SEDANG MEMORAT-MARITKAN EKONOMI ORANG ITU. Cuman lu gak sadar aja karena elu merasa elu sendiri yang sedang sedih.

Ekonomi gue seketika morat-marit geeeessss saat elu minjem duit, tapi gue berusaha kuat aja sampai elu bisa balikin duit sesuai hari dan tgl yang elu janjikan.

Tapi elu tau gak saat utang lu molor berminggu-minggu? berbulan-bulan? elu tau gak mumetnya orang yang lu pinjemin duit? dia ngelu se ngelu ngelunya cuuukkkk.

Kesimpulan

Kesimpulan dari sedikit Bacotan dan unek-unek di atas adalah simpel. Iya Simpel jawabannya.
Cukup Tetapi Janji agar tidak terjadi dosa, agar tidak memutuskan silaturahmi, agar tidak memutuskan tali pertemanan.

Orang yang minjemin lu duit itu dia berani mumet demi bisa membuat temannya sedikit lega, orang yang minjemin duit ke elu tanpa minta imbalan apa-apa itu berani murat marit ekonominya sejenak sampai elu balikin duit tepat waktu, makanya segera tepat waktu balikin duitnya kalau hidup lu gak mau kebanyakan dosa,

simpel aja. coba bayangin jika kondisi mumet yang di alami orang yang minjemin duit ke elu itu posisinya ada di elu sekarang. Bayangin aja bayangin.

AKHIR KATA

Tolong otak di pakai ya kawan, jangan bikin mumet kawanmu ini yang kadang mumet kadang juga tidak mumet kadang juga ya mumet mumet.

Karena Gue tidak akan pernah memijamkan uang lagi ke elu-elu yang gak pernah tepat waktu alias molor-molorin waktu bahkan kadang lu buat lupa kalau lu punya utang ke gue. Bukan karena gue tega tapi elu sendiri yang buat kebaikan gue berubah jadi super tega ke elu.


Wassalam .......